Sobat AgriVisi, menyambut Ramadan, Sayurbox meluncurkan menu paket masak untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam menyiapkan makanan. Sayurbox merupakan startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani.
Paket masak yang disediakan Sayurbox terdiri atas pilihan produk segar, bumbu jadi, beserta kartu resep digital yang dapat diakses menggunakan QR code yang tersedia. Kartu resep ini berisikan instruksi yang mudah diikuti untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi.
Paket Masak Sayurbox tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu mulai dari menu paket untuk penyajian dua porsi hingga porsi keluarga. Pelanggan dapat memilih dari berbagai pilihan resep yang tersedia di aplikasi maupun website Sayurbox.
Paket Masak Sayurbox hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu antara Rp9.000 hingga Rp37.000 per pak. Saat ini tersedia lebih dari tiga puluh menu yang bervariasi dari hidangan Nusantara maupun internasional, seperti sayur asem, sambal goreng kentang ati, tomyum, dan lain-lain.
Paket Masak ini tersedia untuk pengiriman ke seluruh wilayah Jabodetabek lo Sobat AgriVisi!
Ignatius Untung, Senior Vice President Marketing Sayurbox mengatakan, banyak orang yang ingin mengkonsumsi makan sehat dan memasak di rumah. Namun, mereka terkendala keterbatasan waktu atau kurang percaya diri di dapur.
Karena itu, ujarnya, “Paket masak telah kami rancang untuk membuat makan sehat dan memasak menjadi praktis, terlebih memasuki bulan Ramadan pelanggan akan semakin mudah dalam menyiapkan menu makan sahur maupun buka puasa.”
Dengan peluncuran paket masak ini, Sayurbox berharap dapat membantu pelanggan menyiapkan hidangan yang lebih sehat dan lezat dengan mudah tanpa harus khawatir tentang persediaan bahan makanan. Ke depannya Sayurbox akan menghadirkan lebih banyak variasi menu serta kolaborasi dengan beragam merek lain untuk memberikan inspirasi makanan sehat dan mudah untuk dimasak di rumah.
Selain itu, Sayurbox juga mengadakan acara memasak online yang diselenggarakan selama bulan Ramadan. Acara ini menghadirkan para koki profesional dan influencer yang memasak menu-menu sehat dan lezat yang cocok untuk menu buka puasa.
Setiap episode acara menampilkan resep-resep kreatif yang menggunakan bahan-bahan segar dari Sayurbox. Para koki juga memberikan tips dan trik dalam memasak yang dapat membantu penonton dalam menyiapkan hidangan yang sehat dan lezat.
Sobat AgriVisi, acara ini disiarkan langsung di media sosial Sayurbox. Sehingga, para pelanggan dapat dengan mudah mengakses dan menonton acaranya dari mana saja.
“Kami ingin memanfaatkan momentum Ramadan ini sebagai sarana membawa kebaikan untuk semua, tidak hanya kepada pelanggan Sayurbox, tetapi juga kepada petani dan produsen lokal. Melalui kesempatan ini, saya harap juga dapat membantu mensejahterakan petani dan produsen lokal, karena bahan-bahan masakan yang pelanggan terima tentunya berasal langsung dari kebun para petani.” Tutup Ignatius.
Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen di berbagai kota di Indonesia, Sayurbox juga telah menjalin pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, horeka (hotel, restoran, kafe) hingga e-commerce.
Pemrosesan dan pengiriman berbagai hasil tani ini dilandasi teknologi cold supply chain mumpuni besutan tim teknologi Sayurbox. Pada awal tahun 2022 Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation (IFC).