Menyemarakkan momen HUT RI ke-77, Great Giant Foods (GGF) memberikan apresiasi kepada petani Indonesia yang berperan penting dalam menjaga stabilitas pangan di Indonesia, terutama pada masa pandemi Covid-19. Pertanian memiliki hubungan serta keterikatan khusus dengan para petani di Indonesia. Sebagai ujung tombak penunjang keberhasilan perusahaan, GGF ingin memberikan dukungan lebih besar lagi kepada petani-petani Indonesia melalui program #PetaniIndonesiaBisa.

 

GGF salah satu brand identity dari Gunung Sewu Group yang bergerak di bidang produk buah segar, buah olahan, makanan dan minuman dalam kemasan seperti juice, protein, susu, dan tepung tapioka.  GGF merupakan produsen nanas kaleng di dunia dengan luasan pasar lebih dari 62 negara yang teknologi berkelanjutan serta ramah lingkungan.

 

Melalui tema HUT RI ke-77 yaitu Pulih Lebih Cepat & Bangkit Lebih Kuat, GGF berpartisipasi dan berperan langsung membantu petani Indonesia melalui kegiatan donasi yang diberikan serta membuat kampanye yang dapat diikuti oleh pelanggan GGF. Harapannya, petani Indonesia bisa dapat pulih lebih cepat serta bangkit lebih kuat pascapandemi Covid-19.

 

Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito mengatakan, “GGF memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada petani yang selama ini sudah menjadi bagian dari rantai bisnis kami. GGF percaya kesejahteraan petani akan berdampak positif terhadap bisnis yang berkesinambungan.”

 

Sebagai kepedulian dan keberlanjutan bisnisnya, sambung Eva, “GGF juga mengandeng Komunitas Wanita Tani (KWT) dari Lampung Tengah melalui program #PetaniIndonesiaBisa yang dilangsungkan sejak 15 Agustus lalu hingga 30 September 2022 ke depan.”

 

KWT dibentuk oleh Kepala Desa di daerah Lampung Tengah, Lampung yang ditujukan untuk memberdayakan istri-istri petani di area tersebut. Total terdapat 6 desa yang membentuk KWT dengan keanggotaan 15 hingga 40 wanita tani dalam setiap desa.

 

Pada program kampanye #PetaniIndonesiaBisa, GGF menyediakan paket penjualan produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart. Setiap konsumen yang melakukan pembelian paket secara otomatis ikut melakukan donasi senilai lima ribu rupiah yang akan disumbangkan untuk KWT di Lampung Tengah, Lampung. Selain itu, GGF secara aktif mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam menyemangati petani Indonesia melalui aktivitas seperti Twibon Challenge pada saluran sosial media.

 

Project Manager kampanye #PetaniIndonesiaBisa, Bayu Satria menambahkan, GGF mengajak seluruh konsumen setianya untuk memberikan aktif dukungan nyata kepada petani yang selama ini terus berjuang memberikan pangan berkualitas dan ragam buah-buahan terbaik untuk keluarga Indonesia, terutama pada kondisi pemulihan pascapandemi seperti sekarang ini.

 

Seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembinaan KWT Lampung Tengah dan mendukung berbagai program kegiatannya. Seperti, pembuatan sumur bor sebagai penunjang aktivitas pengairan lahan kebun pekarangan para anggota KWT Lampung Tengah dan pembuatan rumah bibit sebagai kebutuhan pembibitan tanaman bagi anggota KWT Lampung Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here